Langsung ke konten utama

Tips Berhenti Merokok

Merokok memang sangat buruk bagi kesehatan baik aktif maupun pasif. Namun tidak dipungkiri bahwa berhenti merokok memang tidak mudahapalagi kalian yang sudah merokok selama bertahun-tahun . Namun apabila kamu memiliki tekat yang kuat untuk berhenti merokok, tidak ada kata mustahil asal harus konsisten dari dalam hati. Nah, berikut ada beberapa tips berhenti merokok yang bisa kamu coba!
  1. Niat
Ini point terpenting sih. Tanpa ada niat yang bersungguh-sungguh, kamu akan selalu mengabaikan dan tetap merokok. Selain itu, komitmen pada diri sendiri untuk berhenti merokok apapun alasannya.
  1. Tetapkan tanggal mulainya
Tentukan tanggal kapan kamu akan mulai berhenti merokok. Walaupun pasti nanti akan ada hambatan ketika ingin mencobanya, terutama stres. Biasanya stres muncul selama seminggu.Jadi, ketika sudah mendekati tanggal kamu harus siap. Ingat, jangan ditunda-tunda, ya!
  1. Hindari kebiasaan yang bikin kamu ingin merokok
Hindari tempat yang sering kamu kunjungi saat merokok, seperti nongkrong, minum kopi, begadang, dll. Setidaknya hal itu membantu karena kita tidak terhasut untuk merokok
  1. Siapkan cemilan
Jangan lupa siapkan cemilan! Bisa keripik asin atau permen. Permen sendiri akan mengalihkan keinginan merokok kamu
  1. Jalani pengobatan medis
Jika semua cara tersebut masih dirasa susah, kamu bisa meminta bantuan kepada tim medis. Konsultasikan keinginanmu untuk berhenti merokok kepada dokter dengan memberikan terapi pengganti nikotin (NRT). Efek nikotin nantinya bisa kamu peroleh dari permen karet atau tablet hisap yang semuanya mengandung nikotin.
Berikut beberapa tips agar bisa berhenti merokok. Sayangi tubuhmu, karena orang yang sayang denganmu, butuh kamu. Semangat, semoga sukses!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anton Tewas Dilumpuhkan Polisi di Lokasi Ledakan Sidoarjo

membaca dari detik.com Satu orang tewas di lokasi ledakan bom di rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo malam ini. Dia dilumpuhkan polisi karena mengancam. Ia beratasnama Anton membawa sesuatu yang kemungkinan bisa diledakkan. Ledakan di rusunawa Wonocolo Taman mengakibatkan 5 korban. Dua sudah dibawa ke rumah sakit, 3 masih di lokasi. Penghuni rusunawa dievakuasi.

25/02/2018 Chong Wei Mengejar Sejarah di All England

membaca dari kompas.com Pebulu tangkis terbaik Malaysia, Lee Chong Wei tengah berupaya mencatat sejarah saat  tampil untuk ke 14 kalinya di turnamen bulu tangkis tertua All England pada 14-18 Maret mendatang. Selain empat gelar juara, Chong Wei juga memiliki catatan prestasi tersendiri di All England.  Ia tiga kali menjadi runner up pada 2009, 2012 dam 2013. Ia juga menjadi semifinalis pada 2005, 2006 dan 2008.

All About Jin

1.     Jin adalah visual BTS 2.     Jin pandai berbahasa China 3.     Walau ia adalah member tertua, namun wajahnya seperti maknae 4.     Dia juga dikenal dengan Traffic Dancenya yang keren 5.     Role model atau idol panutannya adalah T.O.P BIGBANG. 6.     Di BTS, Jin paling dekat dengan V 7.     Jin suka melakukan aegyo 8.     Suga pernah mengatakan bahwa Jin sangat tampan sampai dia bertanya-tanya apakah dia akan ‘okay’ untuk berada di grup sekecil BTS kala itu. 9.     Jin bisa bermain piano dan gitar 10. Jin dan Jimin suka pergi ke gym bersama-sama. 11. Dia punya seekor anjing yang diberi nama Jjanggu. 12. Teman sekamar Jin adalah Suga 13.  Apabila Jin seorang perempuan, dia akan memacari Jimin, karena dia pemalu dan orang seperti Jimin akan membantunya menjadi lebih terbuka dan supel